22 Masakan Untuk Penderita Asam Urat Tinggi

 Makanan Untuk Penderita Asam Urat Tinggi 22 Makanan Untuk Penderita Asam Urat Tinggi

Penyakit asam urat terjadi dikala kadar asam urat dalam darah tinggi sehingga membentuk kristal yang menumpuk di sekitar sendi. Daftar 22 makanan untuk penderita asam urat tinggi  ini akan mengontrol produksi asam urat di dalam tubuh Anda. Diet ini memang bukan untuk pengobatan asam urat Anda, tapi bisa membantu mengontrol biar penyakit Anda tidak semakin parah.

Penyebab asam urat tinggi

Sebelum kita mengetahui cara diet dari masakan untuk menurunkan kadar asam urat, ada baiknya kita mengetahui beberapa penyebab asam urat, berikut ulasannya:
  • Dalam banyak kasus, orang menderita kadar asam urat tinggi lantaran alasan genetika.
  • Diet yang tak sehat juga bisa menjadi faktor penyebabnya. Asupan dari masakan tinggi purin, sirup jagung fruktosa tinggi, dan gula pasir sanggup menyebabkan peningkatan kadar asam urat.
  • Masalah ginjal, hal ini bisa berakibat berkurangnya ekskresi asam urat oleh ginjal.
  • Penurunan berat tubuh yang cepat sanggup meningkatkan kadar asam urat .
  • Beberapa obat, ibarat diuretik thiazide, sanggup meningkatkan kadar asam urat dalam darah dengan mengganggu kerja ginjal.

Makanan Untuk Penderita Asam Urat

Anda sanggup menemukannya di sekitar Anda dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk memperoleh makanan-makanan ini. Berikut yaitu daftar masakan dan minuman yang bisa menurunkan kadar asam urat Anda:

1. Air putih, minum minimal 10-12 gelas setiap hari akan bermanfaat untuk mengeluarkan racun, termasuk kelebihan asam urat dari dalam tubuh.
2. Buah ceri mempunyai zat anti-inflamasi berjulukan antosianin yang sanggup membantu mengurangi kadar asam urat. Antosianin juga berperan untuk mencegah mengkristalnya asam urat pada persendian. Selain itu ceri juga menetralkan zat asam dan membantu mencegah peradangan dan nyeri pada sendi. Makan 200 gram buah ceri per hari untuk mendapat hasil yang optimal.
3. Buah apel, asam malat yang terkandung di dalam buah apel bisa untuk menetralkan asam urat, dengan demikian berarti memperlihatkan sumbangan kepada penderita. Agar sanggup memperoleh manfaat apel untuk kesehatan Anda harus mengkonsumsi minimal satu apel sehari setiap final makan.
4. Jeruk nipis, asam sitrat yang terkandung di dalam jeruk nipis yaitu pelarut asam urat alami. Minum segelas air perasan jeruk nipis minimal sehari dua kali untuk mendapat manfaat terbaik jeruk nipis untuk kesehatan tubuh.
5. Kacang panjang perancis, Makanan lain yang efektif untuk menurunkan kadar asam urat yaitu jus kacang panjang Perancis. Jus sehat ini sanggup dikonsumsi dua kali sehari untuk mendapat manfaatnya.
6. Ekstrak biji seledri, Ini yaitu pengobatan rumahan yang terkenal untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.
7. Berries, terutama jenis stroberi, acai berry dan blueberry mempunyai sifat anti-inflamasi sehingga Anda sanggup memasukkan mereka dalam diet sehat Anda.
8. Cuka apel, tambahkan 3 sendok teh cuka apel pada 8 ons air untuk diminum 2-3 kali sehari.
9. Kacang pinto, kaya akan kandungan asam folat sehingga menjadi salah satu masakan penurun kadar asam urat yang alami. Selain kacang pinto, biji bunga matahari dan lentil harus juga dimasukkan dalam sajian masakan Anda.
10. Jus sayuran, ibarat jus wortel yang dicampur dengan buah bit dan mentimun menjadi masakan berikutnya yang juga sangat efektif.
11. Produk susu rendah lemak juga sanggup menjadi alternatif yang baik.
12. Buah dan sayuran yang kaya vitamin C, ibarat Jambu, Kiwi, jeruk nipis, jeruk, lemon, tomat dan sayuran berdaun hijau. Sertakan masakan kaya vitamin C atau pelengkap kesehatan dalam diet harian Anda untuk mengurangi asam urat berlebih dalam tubuh dengan memaksanya keluar dari tubuh melalui urin.
13. Makanan tinggi serat, Berdasarkan penelitian dari University of Maryland Medical Center, menambahkan masakan tinggi serat dalam sajian harian Anda, sanggup membantu menurunkan kadar asam urat tinggi menjadi normal. Hal ini berkaitan dengan khasiat serat yang sanggup membantu perembesan asam urat dalam pedoman darah Anda, sehingga memungkinkan untuk membuang kelebihan asam urat dari tubuh Anda melalui ginjal. Contoh masakan tinggi serat: Oats, brokoli, apel, jeruk, pir, stroberi, blueberry, mentimun, seledri, wortel, serat akasia, dan barley.
14. Pisang juga bermanfaat dalam menurunkan kadar asam urat. Dengan rutin mengkonsumsi sekitar delapan hingga sembilan pisang per hari selama tiga-empat hari, sanggup mengurangi pembengkakan dan peradangan sendi akhir penyakit ini.
15. Teh hijau, mengkonsumsi setiap hari juga sanggup mengontrol kadar asam urat.
16. Black plum mengandung serat alami yang sangat baik untuk penderita asam urat.
17. Tomat, brokoli, dan mentimun yaitu sayuran yang Anda harus masukan dalam diet masakan sehat Anda.
18. Cokelat hitam mengandung senyawa teobromina yang sangat baik untuk menjaga kadar asam urat Anda.
19. Sayuran mentah ibarat kentang atau jagung juga efektif untuk mengurangi asam urat dalam tubuh. Jika tidak bisa dimakan mentah-mentah, cobalah mengkonsumsi dengan cara di tim ( uap ).
20. Ikan salmon mengandung omega 3 yang sangat baik untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan sendi. 
21. Madu mempunyai khasiat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk menghilangkan asam urat pada persendian. Antioksidan pada madu sangatlah tinggi, sehingga sangat baik dipakai untuk pengobatan asam urat.
22. Jus Lemon: Perasan buah lemon yang diseduh dengan air hangat sanggup menetralisir racun di dalam tubuh serta menghancurkan kristal asam urat pada persendian. Obat asam urat herbal memakai jus lemon disebabkan lantaran kandungan kalsium karbonat di dalamnya yang efektif dalam proses penghancuran kristal tersebut. Konsumsi pada pagi hari sesudah berdiri tidur dan belum mengkonsumsi apapun.
Inilah 22 masakan untuk penderita asam urat tinggi Anda. Semoga artikel ini sanggup bermanfaat dan membantu permasalahan sakit-penyakit Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bluevpn : Free Internet Setup For Globe, Tm, Smart, Tnt And Sun

15 Rekomendasi Warna Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Play Dota 2 Offline Without Steam Using Revloader