Macam-Macam Vitamin K

Macam-macam Vitamin K | Meskipun pada umumnya orang hanya mengenal vitamin satu ini dengan satu sebutan saja, “K”, namun bergotong-royong ia terbagi menjadi beberapa macam. Setidaknya ada 3 jenis vitamin K, penyebutannya juga hanya dengan menambahkan angka 1 hingga 3 dibelakang abjad K. Makara ada Vitamin K1, K2, dan K3. Untuk mengetahui lebih jauh, mari kita uraikan satu per satu masing-masing.

Macam Vitamin K dan Sumbernya

1. Vitamin K1 (phylloquinone, aka phytonadione)
 Meskipun pada umumnya orang hanya mengenal vitamin satu ini dengan satu sebutan saja Macam-macam Vitamin KVitamin K1 banyak terdapat pada sayuran berwarna hijau, ibarat bayam, kangkung, brokoli, sawi, lobak hijau, asparagus, kacang hijau, oregano, kubis, dan selada mentimun.

2. Vitamin K2 (menaquinone)
 Meskipun pada umumnya orang hanya mengenal vitamin satu ini dengan satu sebutan saja Macam-macam Vitamin KVitamin ini diproduksi oleh basil baik yang ada dalam usus manusia. Meskipun vitamin ini diproduksi sendiri dalam tubuh, kita juga bisa menemukannya dalam masakan fermentasi seperti, natto (makanan jepang berupa kedelai yang difermentasi, biasanya dimakan bersama nasi sewaktu sarapan), keju, dan yoghurt. Vitamin K2 juga bisa ditemukan dalam produk susu, daging, dan telur.
3. Vitamin K3 (menapthone atau medione)Vitamin ini merupakan vitamin buatan bagi mereka yang tidak bisa menyerapnya dari makanan. Vitamin K merupakan vitamin yang larut dalam lemak. Banyak dari kita mengurangi asupan lemak untuk menjaga bentuk badan tetap ideal. Ada yang hanya memakan sayuran atau buah.
Karena vitamin ini larut dalam lemak, lemak-lemak ini dibutuhkan semoga vitamin K terserap oleh badan dengan sempurna. Orang yang menderita anoreksia atau bulimia akan memiliki vitamin K yang cukup sedikit dalam tubuhnya. Sedikit lemak dalam badan Anda tetap diperlukan. sumber: Anne Ahira

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bluevpn : Free Internet Setup For Globe, Tm, Smart, Tnt And Sun

15 Rekomendasi Warna Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Play Dota 2 Offline Without Steam Using Revloader