Makanan Yang Mengandung Vitamin K

Ingin tahu daftar makanan yang mengandung vitamin K? Seperti juga vitamin yang lain, badan kita tidak dapat memroduksi sendiri vitamin ini. Padahal manfaat vitamin K sangat penting untuk kesehatan dan kelancaran metabolisme tubuh. Maka, kita perlu konsumsi makanan yang mengandung vitamin K.

Sederhananya, kuliner yang mengandung vitamin K yaitu kacang-kacangan, sayuran berwarna hijau, dan kuning telur.
Kedelai. Untuk kacang-kacangan, aku kira anda niscaya kenal dengan kedelai. Tahu dan tempe yaitu produk olahan paling umum dari kacang kedelai. Meski terkadang membosankan, saking seringnya, tapi alasannya tahu dan tempe dapat diolah menjadi bermacam-macam makanan, aku kira anda tidak akan mengalami kesulitan mendapat vitamin K dari kedelai. Selain menjadi kedua kuliner favorit masyarakat Indonesia tersebut, kedelai juga dapat diolah menjadi susu kedelai. Yang ini lebih nikmat lagi.
Kacang tanah. Kacang yang sering disalahkan menjadi penyebab infeksi ini ternyata sangat manis sebagai kuliner sumber vitamin K. Kalau anda khawatir dengan efeknya yang menghasilkan jerawat, maka jangan menikamti kacang tanah yang digoreng, coba dijadikan selai saja. Itu lebih aman.
 badan kita tidak dapat memroduksi sendiri vitamin ini Makanan Yang Mengandung Vitamin KSayuran berwarna hijau. Cobalah mengkonsumsi bayam, kangkung, daun singkong, dan sayuran lain yang berwarna hijau. Mereka ini sumber vitamin yang baik. Kecuali anda menderita penyakit tertentu yang melarang anda memakan sayur-sayuran tersebut. Kalau bosan, ya jangan cuman direbus terus dimakan dengan sambal, masakan Indonesia kan bervariasi, dan sangat banyak jenis kuliner yang memakai sayuran hijau itu menjadi materi utamanya.
Kuning telur. Meski memang agak susah ditelan alasannya sifatnya yang kesat, kuning telur yaitu makanan sumber vitamin A hewani yang sangat bagus.
Bagaimana? Banyak to sumber vitamin K dari kuliner kita sehari-hari? Maka, bergotong-royong agak asing jikalau hingga kita mengalami defisiensi vitamin K. Lagipula, vitamin K akan tetap ada meski dalam pemanasan. Tidak perlu khawatir kehilangan kandungan vitamin K sehabis memasak sayuran. sumber: Anne Ahira
Jangan Berlebihan
Beberapa akhir yang dapat timbul alasannya kelebihan vitamin K adalah  yaitu timbulnya keluhan mati rasa dan kesemutan. Kasus terlalu banyak konsumsi vitamin K biasanya terjadi pada mereka yang mengonsumsi pelengkap vitamin K, bukan dari sumber vitamin K yang alami.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bluevpn : Free Internet Setup For Globe, Tm, Smart, Tnt And Sun

15 Rekomendasi Warna Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Play Dota 2 Offline Without Steam Using Revloader