Manfaat Vitamin K

Kalau mendengar wacana vitamin K, aku yakin anda pernah. Tapi tahukah anda apa manfaat atau fungsi vitamin K bagi badan kita? Memang agak jarang rasanya kita mendengar wacana vitamin yang satu ini. Tidak tahu mengapa, mungkin alasannya ialah akomodasi kita mendapat asupan makanan yang mengandung vitamin K, sehingga jarang terjadi defisiensi vitamin K, maka keberadaannya dianggap bukan masalah.

Apa itu vitamin K?

Vitamin K adalah salah satu jenis vitamin yang terdapat di lemak serta kuliner yang mengandung minyak. Dan vitamin ini hanya sanggup diproses empedu saja. Hal ini dikarenakan vitamin K tidak sanggup menyatu dengan air atau larut.

Manfaat Vitamin K

  • membantu proses dari pertumbuhan tulang, terutama untuk bayi, anak dan remaja
  • mempercepat proses pembekuan darah jikalau terjadi luka di badan dan mengeluarkan darah. Sehingga jikalau kita terkena luka dan darah yang mengucur tidak cepat membeku, maka sering dijadikan menunjukan jikalau kita kekurangan vitamin K. Dan jikalau pendarahan tersebut sering terjadi sanggup menimbulkan akhir yang lain, yaitu kekurangan darah atau anemia.
  • mengobati penyakit kanker.
Beberapa hasil penelitian kesehatan menunjukan, jikalau vitamin K dikonsumsi melebihi takaran yang dibutuhkan oleh badan akan mengakibatkan efek yang lain yaitu proses penyembuhan penyakit kanker jenis tertentu sanggup menjadi lebih cepat.
Vitamin K sangat berperan dalam proses pembekuan darah dan juga berperan penting dalam proses pembentukan tulang bersama kalsium dan vitamin D. Kekurangan vitamin K sanggup mengakibatkan gangguan pembekuan darah sehingga mengakibatkan perdarahan yang sulit membeku. sumber: Anne Ahira
Bayi yang gres lahir sangat gampang mengalami perdarahan alasannya ialah sistem pencernaan bayi yang gres lahir masih steril dan tidak mengandung basil yang sanggup mensintesis vitamin K sementara air susu ibu mengandung hanya sejumlah kecil vitamin K. Untuk itu bayi diberi sejumlah vitamin K ketika lahir untuk mencegah kekurangan vitamin K.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bluevpn : Free Internet Setup For Globe, Tm, Smart, Tnt And Sun

15 Rekomendasi Warna Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Play Dota 2 Offline Without Steam Using Revloader