9 Cara Gampang Mencegah Keriput Tiba Lebih Awal

9 Cara Praktis Mencegah Keriput Datang Lebih Awal | Menjadi tua, itu keniscayaan. Baik laki-laki atau wanita, semua akan menjadi tua, sakit-sakitan, dan mati. Alam sudah menggariskannya semikian. Tidak mau? Ah, anda pasti bercanda. Kalau ada cara memperlambat rasa menjadi renta itu ada, anda mau? Haha….

Salah satu tanda masa renta sudah tiba ialah munculnya keriput di kulit. Keriput sanggup muncul di semua pecahan kulit. Tapi biasanya yang menjadi pusat perhatian ialah keriput di kelopak mata, dahi, dan pingir kiri kanan bibir. Berbagai cara dan upaya untuk melambatkan kemunculan keriput sudah diusahakan insan semenjak dulu. Mulai dari obat-obatan, vitamin, kolagen, hingga senam wajah. Nah, berikut ini ada 9 cara yang cukup gampang dilakukan, (selagi ingat), murah, dan bekerjsama tidak hanya berefek pada melambatnya kerutan atau keriput, tapi juga berakibat pada kesehatan badan secara menyeluruh. Dan, ini tidak untuk kaum hawa saja, mereka yang merasa diri laki-laki juga layak mencoba. Silahkan….

 Cara Praktis Mencegah Keriput Datang Lebih Awal 9 Cara Praktis Mencegah Keriput Datang Lebih Awal

9 Cara Praktis Mencegah Keriput Datang Lebih Awal

1. Tidur dengan posisi telantang bertumpu pada punggung. 
The American Academy of Dermatology (AAD) menyarankan bahwa tidur dengan banyak sekali posisi tertentu pada malam hari sanggup menyebabkan "garis-garis tidur”.  Kerutan yang terjadi pada permukaan kulit menjadi  pemanen dan tidak akan menghilang saat Anda bangun. Tidur dengan posisi menyamping sanggup menyebabkan kerutan pada pipi dan dagu, sedangkan posisi telungkup menciptakan kening berkerut. Untuk menghindari pembentukan kerutan, AAD menyarankan untuk tidur telentang bertumpu pada punggung.

2. Banyak makan ikan terutama salmon.
Ikan merupakan salah satu sumber protein terbaik. Ikan salmon ialah salah satu jenis yang sangat dianjurkan alasannya ialah bermanfaat bagi pertumbuhan sel kulit.  Salmon juga dikenal sebagai sumber penting asam lemak esensial atau dikenal sebagai omega-3.  Para hebat kulit menyatakan, asam lemak esensial ialah nutrisi penting yang menciptakan kulit tetap muda, bercahaya, dan mengurangi keriput.

3. Jangan menyipitkan mata. 
AAD mengindikasikan bahwa pergerakan wajah repetitif atau berulang  -- menyerupai menyipitkan mata -- menciptakan otot wajah bekerja keras, membentuk alur yang muncul di bawah permukaan kulit.  Alur ini lama-lama akan menjelma kerutan di kulit.  Tetaplah menciptakan mata lebar,  gunakan beling mata kalau diperlukan. Memakai beling mata  selain melindungi kulit di sekitar mata dari sinar mata hari, juga akan menciptakan Anda terhindar dari  kebiasaan menyipitkan mata.

4.  Gunakan asam buah (AHA).
Alpha hydroxy acids (AHA) ini merupakan asam alami dari buah-buahan yang sanggup dimanfaatan mengangkat lapisan atas sel-sel kulit mati.  AHA juga mengurangi penampakkan garis-garis aktual dan kerutan, khususnya di sekitar mata.  Bukti baru  mengatakan bahwa dalam konsentrasi tinggi AHAs juga sanggup membantu merangsang produksi kolagen. Sumber alami asam buah ini di antaranya ialah anggur, apel, lemon, nanas dan sebagainya.

5. Ganti minuman kopi dengan kokoa atau coklat
Dalam sebuah riset yang dipublikasikan Journal of Nutrition 2006,  para hebat mengindikasikan  kokoa atau materi utama pembuat coklat mengandung dua jenis flavonols yakni epicatchin dan catechin.  Zat antioksidan ini melindungi kulit dari kerusakan tanggapan sinar matahari,  memperbaiki sirkulasi dalam sel-sel kulit, memperbaiki hidrasi, dan menciptakan kulit tampak bercahaya dan lembut.

6. Jangan terlalu sering basuh muka
Menurut hebat kulit dari University of Maryland Medical Center, air keran sanggup menggerus lapisan minyak yang melindungi kulit secara alami serta materi pelembab yang mencegah kulit dari bahaya keriput.  Mencuci wajah dengan terlalu sering berarti Anda mengikis lapisan pelindung alami. Jika sabun wajah Anda tidak mengandung materi pelindung atau pelembab kulit, sebaiknya pilih cairan pembersih muka dari pada sabun.

7.  Konsumsi vitamin C.
Studi di Universitas Tulane  dan di beberapa daerah lain menunjukkan  vitamin C sanggup merangsang produksi kolagen , melindungi kulit dari kerusakan sinar UVA dan UVB. Vitamin C juga memperbaiki persoalan pigmentasi dan mengatasi peradangan pada kulit. Namun begitu tidak semua jenis vitamin C sanggup memberi khasiat bagi kulit.  Dalam beberapa riset terbaru,  banyak peneliti menganjurkan vitamin C dengan bentuk asam L-Askorbat yang berpotensi mengatasi kerutan.

8. Rajin mengonsumsi kedelai
Penelitian mengatakan bahwa kedelai sanggup membantu melindungi serta mengatasi persoalan penuaan yang diakibat sinar matahari (photoaging). Riset yang dipublikasikan dalam European Journal of Nutrition, menyebutkan  embel-embel berbahan dasar kedelai di mana didalamnya terdapat vitamin, protein ikan, ekstrak teh putih, tomat dan biji anggur, memperbaiki  struktur dan kekuatan kulit sesudah enam bulan.

9. Terapkan perawatan dasar kulit.
Jika Anda ingin mempunyai kulit yang tampak muda dan sehat, awalilah dengan langkah-langkah dasar dalam perawatannya menyerupai menghindari sinar matahari, menggunakan tabir surya, tidak merokok, menggunakan pelembab kulit. sumber: Kompas Health

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bluevpn : Free Internet Setup For Globe, Tm, Smart, Tnt And Sun

15 Rekomendasi Warna Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Play Dota 2 Offline Without Steam Using Revloader