Bahaya Kelebihan Mineral Zinc: Epilepsi

Apa manfaat mineral Zinc untuk badan manusia? Zinc atau kita menyebutnya dengan seng, ialah mineral teramat penting yang mempunyai fungsi utama untuk meningkatkan memori atau daya ingat manusia. Makara kalau mau punya ingatan sebagus gajah, makanlah makanan yang mengandung mineral Zinc ini. Nah, yang harus diketahui, bahwa jikalau mineral Zinc ini terlalu banyak kita konsumsi, karenanya sanggup epilepsi.

Temuan ini dipublikasikan dalam Journal Neuron. Peneliti berkesimpulan, seng berperan penting dalam membentuk komunikasi antara neuron-neuron di bab otak besar (hippocampus), yang merupakan sentra memori dan pembelajaran. Penelitian tersebut dipimpin oleh Dr James McNamara, dari Duke University Medical Center, North Carolina, AS.

Penelitian ini menurut hasil uji coba pada tikus, dimana para ilmuwan memakai materi kimia pengikat seng. Tanpa adanya mineral, komunikasi antara neuron pada otak tikus mengalami kerusakan. Meski begitu, McNamara mengakui masih sedikit temuan yang mengatakan adanya relasi antara konsumsi zinc dengan peningkatan memori.

 ialah mineral teramat penting yang mempunyai fungsi utama untuk meningkatkan memori atau  Bahaya Kelebihan Mineral Zinc: Epilepsi

Karena asupan Zinc yang terlalu banyak justru tidak baik, maka sebaiknya kita lebih berhati-hati saat membeli komplemen mineral Zinc. Namanya saja suplemen, berarti cuman bersifat tambahan, dan bukan yang utama. Jika kebutuhan mineral Zinc ini sendiri sudah sanggup dipenuhi dari masakan sehari-hari, komplemen rasanya hanya akan buang uang dan malah menambah resiko.

Kapan anda sanggup dianggap kekurangan mineral Zinc hingga butuh suplemen?

Tanda-tanda jikalau anda kekurangan Zinc kemungkinannya ialah salah satu, beberapa, atau semua dari tanda-tanda berikut: pertumbuhan yang lambat, kadar insulin yang rendah, kurang nafsu makan, gampang iritasi, kerontokan rambut, kulit garang dan kering, luka usang sembuhnya, gangguan pada indra lidah dan penciuman, diare, dan mual-mual.

Jika anda ingin mencukupi kebutuhan mineral Zinc ini dalam badan anda, lebih disarankan jikalau anda mengkonsumsi masakan yang memang dari sananya sudah mengandung Zinc. Bukan mengkonsumsi suplemen. Makanan yang mengandung mineral Zinc antara lain ialah biji-bijian, kacang-kacangan, beberapa masakan bahari tertentu, padi-padian dan gandum, sereal dan produk susu. Namun, kandungan zinc paling banyak dapat  ditemukan pada tiram.

Dari jenis-jenis masakan sumber mineral Zinc di atas, kiranya kita di Indonesia tidak terlalu sulit memenuhi kebutuhan tubuh. Toh, masakan kita sehari-hari lebih banyak berupa biji-bijian dan kacang-kacangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bluevpn : Free Internet Setup For Globe, Tm, Smart, Tnt And Sun

15 Rekomendasi Warna Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Play Dota 2 Offline Without Steam Using Revloader