Info Efek Samping Dari Teh Hijau

Apakah kau suka minum teh? Teh apa yang paling sering kau minum? Sudah pernahkah minum teh hijau? Teh hijau rasanya tidak kalah lezat dengan teh biasa. Dan ternyata selain menunjukkan manfaat bagi badan kita, teh hijau juga sanggup menunjukkan efek samping yang kurang baik bagi badan kita.

Efek samping dari teh hijau memang tergolong jarang bagi orang pandai balig cukup akal yang mengkonsumsinya dengan cukup. Bagi mereka yang minum teh hijau secara teratur dan tidak berlebih akan mencicipi efek yang baik bagi badan mereka. Tapi ternyata bagi sebagian orang, teh hijau memiliki beberapa efek negatif.

Di antaranya yakni sebagai berikut:

Sakit perut dan konstipasi
Tanin dari teh hijau sanggup meningkatkan zat asam dalam perut. Jadi, kalau kau minum teh hijau sebelum makan, maka hal ini mungkin akan menimbulkan kau merasa sakit perut, rasa mual, atau konstipasi. Akan lebih baik kalau kau minum teh hijau sehabis makan atau disela -sela makan. Orang -orang yang menderita radang lambung atau asam harus extra hati - hati terhadap teh hijau ini. Tetapi kalau hal ini terus - menerus menimbulkan sakit perut, saat minum teh hijau sanggup ditambahkan dengan susu sehingga sanggup mengurangi efek samping dari teh hijau itu sendiri.

Caffeine
Teh hijau memiliki lebih sedikit kafein daripada kopi atau teh hitam, tetapi teh hijau masih mengandung kafein. Minum terlalu banyak teh hijau sanggup menimbulkan intoleransi kafein dan kelebihan takaran mineral. Jumlah kafein yang sesuai dalam sehari yakni kurang dari 200mg. Terlalu banyak kafein sanggup menimbulkan efek sebagai berikut; sakit kepala, susah tidur, mual, diare, detak jantung yang tidak beraturan, jantung yang bergetar, pusing, dan indera pendengaran berdengung serta sanggup juga berinteraksi dengan beberapa pengobatan.

Interaksi Obat
Jika kau sedang dalam perawatan dan minum obat, kau harus menyidik untuk memastikan bahwa tidak ada interaksi obat dengan teh hijau.

Itulah sedikit ulasan mengenai efek samping dari teh hijau. Kaprikornus meskipun teh hijau sanggup menunjukkan efek positif terhadap badan kita, ternyata teh hijau juga memiliki efek yang kurang anggun bagi badan kita. Oleh alasannya itu kita harus pandai menentukan waktu yang sempurna untuk mengkonsumsinya dan juga tentu dalam jumlah yang sempurna dan tidak berlebih. Semoga sedikit isu ini sanggup berkhasiat bagi sobat semua...







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bluevpn : Free Internet Setup For Globe, Tm, Smart, Tnt And Sun

15 Rekomendasi Warna Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Play Dota 2 Offline Without Steam Using Revloader