Penyebab Kulit Ketiak Menjadi Gelap

Banyak perempuan yang mengeluh alasannya yaitu mempunyai ketiak yang hitam. Dan hasilnya mereka mencari cara untuk mencerahkan kulit ketiak mereka yang gelap. Kulit ketiak mustahil akan menjadi gelap dengan sendirinya, tentu saja ada beberapa faktor penyebabnya. Karena saat masih kecil tidak ada anak yang mempunyai kulit ketiak gelap atau hitam. Mereka gres memilikinya saat beranjak remaja atau dewasa. Dengan demikian sanggup disimpulkan bahwa ketiak tidak menghitam dengan sendirinya melainkan ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya. Bagaimana dengan ketiak anda?

Mari kita lihat faktor apa sajakah yang menimbulkan ketiak menjadi hitam;

1 . Bercukur

Ketika seseorang menggunakan pisau cukur untuk mencukur,  maka orang tersebut akan mencukur rambut sempurna di bawah permukaan kulit. Hasil dari bercukur ini ternyata tidak sedap dipandang, alasannya yaitu memperlihatkan delusi ketiak yang gelap. Hal yang sama terjadi pada cream penghilang rambut ibarat Anne French atau Veet. Keduanya juga menghilangkan rambut di permukaan saja, yang hasilnya menciptakan ketiak terlihat lebih gelap. Faktanya bahwa hasil mencukur juga akan memperbesar masalah. Sebaiknya, cobalah wax alasannya yaitu ini menghilangkan rambut hingga akarnya.

2 .  Sel yang telah mati

Ketiak yang hitam kemungkinan hasil dari kumpulan sel - sel yang telah mati di ketiak. Yang harus dilakukan yaitu angkat kulit mati tersebut dengan lembut, caranya cukup gampang yaitu hanya dengan menggunakan scrub dan menggunakan asam susu laktat.

3 . Menggunakan deodorant dan Antiperspirant yang berlebih

Banyak teori menyebutkan bahwa zat kimiayang kerasyang terdapat dalam deodorant  dapat menjadi salah satu alasan penyebab ketiak yang gelap. Hal ini menimbulkan terjadinya pigmentasi yang hasilnya sanggup menghasilkan ketiak yang hitam dan permanen. Untuk merubahnya, gunakan deodorant untuk kulit yang sensitif atau ganti dengan menggunakan metode alami yang berkaitan dengan amis badan.

4 . Pergesekan

Terkadang, saat seseorang suka menggunakan baju yang ketat setiaphari, pergesekan antara materi baju dan ketiak sanggup menimbulkan ketiak menghitam. Untuk membalikkan kerusakannya, ganti ke baju yang lebih longgar dengan materi yang sanggup menciptakan kulit bernafas dengan mudah. Pada dasarnya, lemak yangq berkumpul di ketiak bergesekan dengan kain dan menimbulkan kulit menghitam. Menurunkan berat tubuh juga akan menolong.

5 . Faktor keturunan

Terkadang, faktor keturunan sanggup menjadi penyebab hitamnya ketiak. Hal ini sanggup terjadi alasannya yaitu berat tubuh yang berlebih, faktor hormon yang menimbulkan pigmentasi atau bahkan penggunaan pil KB. Dalam duduk masalah ibarat ini, kunjungi dokter untuk mendapat nasehat profesional kalau duduk masalah yang terjadi semakin berat dan lebih dari sekedar kulit ketiak yang gelap.

6 . Diabetes

Apa yang banyak orang tidak sadari yaitu diabetes juga menimbulkan pigmentasi, menimbulkan kulit ketiak yang gelap. Cara terbaik untuk mengatasinya yaitu mempertahankan tingkat insulin yang optimal dan mencoba pengobatan secara alami.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bluevpn : Free Internet Setup For Globe, Tm, Smart, Tnt And Sun

15 Rekomendasi Warna Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Play Dota 2 Offline Without Steam Using Revloader