Menghilangkan Rambut Di Ketiak Secara Alami

Menghilangkan rambut di ketiak sanggup jadi sangat susah dan mengganggu. Bercukur atau memakai krim penghilang rambut memperlihatkan solusi cepat, tetapi hanya sementara alasannya ialah kau harus mengulangi proses yang sama dalam waktu beberapa hari ke depan. Menggunakan gula ialah proses menghilangkan rambut secara alami dengan memakai materi gula yang sanggup kau buat sendiri dengan gampang dengan memakai materi yang ada di rumah. Prosesnya memakai pasta atau adonan alami yang terbuat dari materi - materi yang ada di dapur. Hal ini berbeda dari waxing alasannya ialah ini tidak sakit, hasilnya sanggup bertahan selama 4 minggu. Seperti waxing, cara ini menghilangkan rambut hingga ke akarnya.

Bahan yang dibutuhkan:
  • 2 cangkir gula putih
  • 1/4 cangkir jus lemon
  • 1/4 cangkir air


Langkah:
  1. Peras 2 lemon dan saring untuk menghilangkan bulir lemon dan bijinya. (Kamu sanggup memakai konsentrat jus lemon selain lemon segar.)
  2. Campur gula, jus lemon dan air di dalam panci dan panaskan dengan api sedang. Tetap aduk campurannya biar tidak gosong atau lengket di dasar panci.
  3. Setelah gabungan mulai mendidih, kecilkan api. Biarkan mendidih selama 20 menit. Tetap awasi gabungan gula hingga berubah warna dan semakin gelap. Ketika gabungan gula sudah berwarna kuning gading, angkat dari kompor dan biarkan hirau taacuh selama 15 menit.
  4. Siapkan kulit ketiak dengan memakai lotion pembersih dan gunakan bedak bayi. Bedak bayi membantu pasta gula tadi lebih melekat ke rambut dan sedikit melekat di kulit.
  5. Ambil sedikit gabungan gula dengan jari tangan dan kepal - kepal sehingga membentuk bola dan menghasilkan panas yang cukup untuk mempermudah pemakaian.
  6. Gunakan gabungan ini di kertas tipis di atas kulit ketiak dengan arah yang berlawanan dengan arah tumbuhnya rambut. Kamu juga sanggup memakai pisau tumpul atau sepotong kayu untuk memakai gabungan tersebut.
  7. Letakkan kain di atas gabungan dan tekan dengan lembut. Tarik kainnya dengan cepat dengan arah yang sama dengan arah pertumbuhan rambut untuk menghindari kerusakan jaringan rambut. Hal ini memperlihatkan hasil yang usang dan menghindari pertumbuhan rambut.
  8. Ulangi proses tersebut hingga kau menghilangkan semua rambutnya.
  9. Gunakan kain berair untuk membersihkan ketiakmu. Campuran gula tersebut akan gampang dibersihkan dengan air.

Tips dan peringatan:
  • Rambut di ketiak harus 1/4 inchi panjangnya.
  • Pemberian gabungan gula akan siap hanya saat gabungan tersebut berubah warna menjadi kuning gading. 
  • Jika kau membersihkan dengan gabungan yang belum berubah warna, hasil hasilnya akan terlalu lengket untuk dipakai. 
  • Simpan sisanya di daerah kedap udara untuk pemakaian selanjutnya. 
  • Panaskan dalam microwave selama sekitar 10 detik saat akan digunakan sehingga gabungan ini akan hangat tapi tidak panas.
Selamat mencoba...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bluevpn : Free Internet Setup For Globe, Tm, Smart, Tnt And Sun

15 Rekomendasi Warna Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Play Dota 2 Offline Without Steam Using Revloader