Batuk Secara Datang - Datang Ketika Cuaca Dingin

Batuk ketika cuaca dingin

Halo sahabat semua..kali ini saya mau bercerita perihal pengalamanku kepada sahabat semua. Mungkin dengan mengembangkan dongeng kita juga sanggup mengembangkan ilmu.

Sobat pernah pergi ke puncak atau ke bukit ndak? Saya yakin niscaya ada yang pernah. Bagaimana dengan berkemah, apakah sahabat semua juga pernah berkemah? Adakah pengalaman yang kurang menyenangkan dari berkemah? Pasti ada, iya kan? Tapi tentu juga ada bahkan mungkin banyak pengalaman yang menyenangkan ketika di perkemahan.

Saya sudah berkemah sebanyak tiga kali. Yang pertama di hortensia, tempatnya berbukit atau gunung ya, ah saya tidak tahu lah. Yang saya tahu niscaya udaranya duingin banget, mengingat saya tinggal di dataran rendah, jadi begitu naik sedikit udah tidak betah dengan hawa dinginnya. Terus yang kedua, kemah di lingkungan sekolah, dataran rendah donk, tapi ternyata sama aja, duingin juga hawanya, tapi tidak sedingin ketika di hortensia. Dan yang ketiga, ini yang paling baru, di tempat celaket, pacet. Hadeh, ya ampun dinginnya, minta ampun deh, ga besar lengan berkuasa saya nahannya. Sampai saya tidak sanggup tidur, subuh saya gres tertidur alasannya yaitu kecapekan dan itu juga hanya dua jam saja.

Pengalamanku yang tidak menyenangkan ketika berkemah yaitu dari ketiga tempat saya berkemah, semua yang saya alami yaitu sama, yaitu saya selalu batuk terbahak - bahak dan susah bernafas. Aku gres sadar kemarin pada ketika berkemah di celaket. Karena dinginnya teramat sangat, saya gres inget ketika kemah di hortensia saya tiba - tiba sakit batuk padahal sebelum berangkat saya sehat - sehat saja, tidak ada tanda-tanda akan menderita sakit batuk. Tetapi pada ketika malam datang, udara menjadi semakin dingin, ketika itulah saya tiba - tiba batuk terbahak - bahak, hingga dada dan tenggorokanku sakit banget. Padahal saya juga tidak minum es alasannya yaitu udaranya kan cuek dan tidak ada orang jualan es, malah saya minum teh hangat atau kopi hangat. Kaprikornus pada dasarnya saya juga tidak mengkonsumsi masakan atau minuman yang sanggup menjadikan batuk. Bukankah itu asing sobat, saya tiba - tiba saja batuk parah. Dan hal yang sama juga terjadi di perkemahan kedua dan ketiga. Dan yang paling parah di perkemahan yang ketiga alasannya yaitu hawanya paling duingin. Padahal saya dah pake baju pramuka, kaos olah raga dan training, pake sweater, pake jaket, gres pake selimut, tapi masih kedinginan dan batukku semakin parah.

Akhirnya di malam yang kedua, saya minum obat flu alasannya yaitu tidak ada obat batuk dan alasannya yaitu hidungku juga tersumbat, hasilnya saya minum obat flu aja. Dan alhamdulillah saya sanggup tertidur hingga menjelang subuh, alasannya yaitu obat flu tersebut sanggup menjadikan kantuk. Tetapi sesudah pulang dari perkemahan, batukku masih ada dan belum hilang selama seminggu.

Saat di perkemahan di tempat celaket, saya ingin tau juga dengan yang saya alami, hasilnya saya browsing di internet untuk mencari tahu apa penyebab dari batuk yang kualami. Dari internet saya menemukan bahwa salah satu penyebab batuk yang saya alami yaitu bubuk atau alasannya yaitu bronchitis. Karena di tempat cuek bronchitis sanggup kambuh dan eksklusif batuk.

Sayangnya alasannya yaitu saya tergolong orang yang tidak suka minum obat, makanya saya tidak menyegerakan untuk pergi ke dokter. Kaprikornus ya saya tidak tahu apa penyebab batukku dan saya juga tidak tahu pencegahan dan pengobatannya.

Aku gres berangkat ke jamsostek sesudah seminggu lebih batuk yang saya alami belum juga sembuh. Dan dokter bilang ada kemungkinan saya alergi terhadap cuek sehingga saya mengalami batuk yang terjadi secara tiba - tiba dan eksklusif parah. Tapi sayangnya dokter tidak memperlihatkan tumpuan untuk melaksanakan tes atau semacamnya..

Dalam selesai tahun ini, sekolah merencanakan untuk KML yaitu kemah selama seminggu di lapangan terbuka. Untuk itu saya harus menyiapkan diri, dengan obat - obatan pencegah batuk.

Sobat kalau ada di antara sahabat semua yang mengalami atau mengetahui perihal apa yang saya alami, tolong comment yaaa...
Makasi sobat...
Salam sehat..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bluevpn : Free Internet Setup For Globe, Tm, Smart, Tnt And Sun

15 Rekomendasi Warna Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Play Dota 2 Offline Without Steam Using Revloader