Deteksi Dini Kanker Payudara



Deteksi Dini Kanker Payudara

Kanker merupakan salah satu penyakit yang mematikan disamping serangan jantung dan diabetes. Tidak hanya di dunia, kanker juga menjadi mimpi yang seram di Indonesia. Hingga ketika ini masih belum ditemukan obat penyembuh kanker. Namun kanker sanggup dicegah apabila kita sanggup mengetahuinya lebih awal. Hingga ketika ini gres ada dua jenis kanker yang sanggup dicegah , yaitu kanker serviks dan kanker payudara. Berikut yakni cara mendeteksi dini kanker payudara:

1.      Sering menyelidiki area payudara
Jika sedang mandi atau akan tidur, cobalah untuk meraba area payudara dan pastikan tidak ada benjolan. Benjolan memang tidak melulu kanker, sanggup jadi tumor, kelenjar ataupun sekedar urat yang bergerumbul. Jika benjolan di area payudara tidak kunjung menghilang, maka segera periksakan ke dokter.

2.      Payudara sering terasa sakit
Biasanya seorang perempuan yang akan menstruasi akan mencicipi seluruh tubuhnya menjadi sakit tak tertahankan termasuk payudara. Jika setelah menstruasi, payudara masih terasa sakit menyerupai tersetrum maka segera periksakan ke dokter. Rasa sakit pada payudara akan semakin parah apabila telah mengkonsumsi masakan yang mengandung micin atau MSG maka sanggup dipastikan tanda-tanda tumor atau kanker payudara.

Jika mengalami tanda-tanda diatas, maka jangan ditunda lagi segeralah periksa untuk memastikan secara medis. Hindari makan masakan cepat saji, mengandung micin atau MSG serta masakan yang berlemak menyerupai daging dan ayam. Olahraga secara rutin dan perbanyak minum air putih serta banyak makan masakan yang yang berwarna ungu menyerupai manggis, terong dan telo ungu. Manggis yakni ratu dari segala buah, maka tidak heran jikalau manggis selain berguna untuk menjaga daya tahan badan juga berguna untuk mencegah kanker. Cara mengkonsumsinya sangat mudah. Kulit manggis sanggup dijus dan diberi gula kerikil biar rasanya lebih enak. Namun apabila kesulitan minum jus maka sanggup meminum kulit manggis dengan dimasukkan kedalam kapsul. Demikian dan semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bluevpn : Free Internet Setup For Globe, Tm, Smart, Tnt And Sun

15 Rekomendasi Warna Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Play Dota 2 Offline Without Steam Using Revloader