Resep Asem-Asem Daging Kambing Empuk

Resep Asem-Asem Daging Kambing - Menjelang lebaran Idul Adha tentu menjadi moment istimewa yang sangat ditunggu oleh para umat muslim. Karena di lebaran Idul Adha identik dengan ibadah qurban bagi umat muslim yang mampu, berupa binatang qurban ibarat di Indonesia pada umumnya kambing dan sapi. Oleh alasannya itu tidak heran jikalau semua umat muslim di hari besar tersebut menyambutnya dengan meriah penuh kebahagiaan. Biasanya daging qurban diolah menjadi aneka macam macam sajian lezat.

Seringkali daging qurban diolah menjadi sate, rendang, rica-rica, dan tulangnya dijadikan sup, dll. Kali ini zonamakan.blogspot.com akan mengajak anda untuk mengolah daging qurban menjadi sajian yang berbeda dari sebelumnya. Sehingga apabila resep kuliner daging qurban anda dari tahun ke tahun tetap sama, maka tidak ada salahnya kini mencoba Resep Olahan Daging Qurban yang baru. Resep olahan daging qurban yang akan kita coba kali ini yaitu memakai daging kambing.

Khasiat daging kambing itu sendiri yaitu sebagai penambah darah, sehingga bagi para penderita darah rendah, maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi aneka macam olahan daging kambing pada porsinya. Tentunya bagi para penderita darah tinggi, sajian ini menjadi pantangan terbesar, sehingga jangan hingga mengkonsumsi olahan daging kambing demi menjaga kesehatan. Selain itu daging kambing juga bermanfaat untuk menghangatkan badan dari dalam dan bisa meningkatkan stamina.

Daging Kambing qurban kali ini akan kami olah menjadi sebuah Resep Asem-Asem Daging Kambing yang Empuk dan segar. Bukan hanya sayur mayur saja yang bisa diolah menjadi Asem-asem, daging pun juga bisa. Bagi anda yang suka dengan sayur asem, tentu Resep Asem-Asem Daging Kambing ini akan menjadi sensasi yang sangat berbeda. Rahasia untuk mengolah aneka macam resep olahan Daging Kambing supaya dagingnya empuk ternyata sangat mudah, asal kita mengetahui tips dan trik yang sempurna dalam memprosesnya menjadi sebuah kuliner lezat.

Tips Dan Trik Mengolah Daging Kambing :

  1. Sebelum diolah menjadi kuliner yang sehat, hindarkan daging kambing dari air. 
  2. Cucilah daging kambing ketika anda sudah siap untuk mengolahnya, namun apabila sudah terlanjur terkena air sebelum waktunya daging tersebut akan diolah maka segera keringkan daging memakai lap bersih.
  3. Untuk menghilangkan anyir khas dari daging kambing anda sanggup memanfaatkan buah timun. Potong kecil timun dan remas-remas bersama daging kambing yang sudah dipotong-potong. Getah buah timun dipercaya bisa menghilangkan aroma kambing. 
  4. Ada dua cara memasak pengolahan sop kambing, memakai susu full cream atau susu kambing dan dengan kuah bening.
Olahan aneka daging memang gampang-gampang susah, kalau belum tau trik dan tips cara mengolahnya tentu akan menjadi hal yang sangat susah, namun kalau sudah mengetahuinya tentu akan sangat mudah. Perbedaan pengolahan daging kambing dan sapi hanya pada trik bagaimana Cara Menghilangkan Bau Prengus Daging Kambing. Karena daging sapi tidak mempunyai aroma menyengat ibarat kambing. Untuk mengetahui cara menciptakan Resep Asem-Asem Daging Kambing Empuk dan tidak anyir prengus, silahkan eksklusif saja coba resep lengkapnya dibawah ini.
 Menjelang lebaran Idul Adha tentu menjadi moment istimewa yang sangat ditunggu oleh par Resep Asem-Asem Daging Kambing Empuk
Resep Asem-Asem Daging Kambing

Bahan Resep Asem-Asem Daging Kambing :

  1. Siapkan 500 gr daging kambing, potong-potong (bisa diganti daging sapi sengkel)
  2. Siapkan 2.000 ml air
  3. Siapkan 4 sdt air asam jawa
  4. Siapkan 50 gr buncis (potong kurang lebih 3 cm)
  5. Siapkan 3 siung bawang putih (iris kasar)
  6. Siapkan 8 butir bawang merah (iris kasar)
  7. Siapkan 2 buah cabai merah besar (potong lingkaran kurang lebih 2 cm)
  8. Siapkan 2 buah cabai gendot hijau besar (potong lingkaran kuran 2 cm)
  9. Siapkan 2 lembar daun salam
  10. Siapkan 1 cm lengkuas (memarkan)
  11. Siapkan 4 buah tomat hijau (potong 4 bagian)
  12. Siapkan 3 sdm kecap manis
  13. Siapkan 2 sdt garam
  14. Siapkan 25 gr gula merah
  15. Siapkan 1 sdm minyak untuk menumis

Cara Membuat Resep Asem-Asem Daging Kambing :

  1. Langkah pertama, rebus daging di dalam air hingga 3/4 matang.
  2. Kemudian, panaskan minyak. Lalu tumis bawang putih, bawang merah, cabai merah, cabai hijau, daun salam, lengkuas, dan tomat hingga harum.
  3. Selanjutnya tuangkan tumisan ke dalam rebusan daging. Masak hingga mendidih. (air rebusan boleh diganti, boleh juga tidak tergantung selera)
  4. Lalu tambahkan kecap manis, garam, dan gula merah. Aduk hingga rata.
  5. Kemudian masukkan air asam dan buncis. Masak hingga matang.
Jika anda menyukai bawang goreng, maka anda bisa menambahkan bawang goreng ketika menyantapnya. Disarankan untuk menghidangkan dan segera memakannya selagi Asem-Asem Daging Kambing masih hangat. Dengan ditemani nasi pulen atau lontong dan ketupat tentu akan menambah kelezatan yang menggoda. Demikian Resep Sosis Gulung Spaghetti, Cemilan Praktis yang sehat dan wajib anda coba. Semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bluevpn : Free Internet Setup For Globe, Tm, Smart, Tnt And Sun

15 Rekomendasi Warna Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Play Dota 2 Offline Without Steam Using Revloader