Cara Mengatasi Cemburu Yang Berlebihan

Ahoy, Heartey!




Cemburu sering disebut-sebut sebagai ‘bumbu’ dan verbal rasa sayang. Tetapi jikalau rasa cemburu sudah berlebihan, bagaimana cara mengatasainya? Cemburu merupakan penggabungan rasa takut dan marah. Takut kehilangan pasangan dan kemarahan alasannya ialah melihat kekasih akrab dengan cewek lain. Berikut ialah beberapa tips yang sanggup membantu kau mengatasi kecemburuan berlebihan, ibarat dikutip dari jelajah.up2det.com


1. ‘Nikmati’ Rasa Cemburu dengan Terkontrol
Jangan lawan perasaan cemburu tersebut. Merasa cemburu itu ialah hal yang wajar. Namun tentu saja, jangan hingga kecemburuan itu mengambil alih atau mengontrol hidup kamu.


2. Tanyakan Diri Sendiri kenapa kau Cemburu
Langkah awal mengatasi rasa cemburu ialah dengan mengenali situasi terlebih dahulu. Ini sanggup menciptakan kau mendapat pandangan-pandangan lain yang lebih objektif. Tanyakan pada diri sendiri, apakah melihat si ia makan siang dengan sahabat ceweknya menciptakan kau punya alasan besar lengan berkuasa untuk cemburu atau ini hanya reaksi yang berlebihan.


3. Bangun Komunikasi yang Baik
Mulailah membagi keraguan, ketakutan dan pikiran kau ini dengan si dia, tentu saja dengan cara yang benar dan dalam suasana yang nyaman. Cara lain, mulailah menjalin hubungan dengan sahabat terdekat si dia. Dengan mengenal dunianya, kau lebih sanggup berpikir dari sudut pandang yang berbeda.




4. Milikilah Waktu Pribadi
Walaupun berpacaran, bukan berarti kau dan si ia harus selalu bersama. Sisihkan waktu untuk kau sendiri dan teman-teman ketika si ia tidak sanggup bersama. Hal ini sanggup menghindari pikiran dan perkiraan negatif yang menghampiri kau setiap ia tidak berada di akrab kamu.


5. Buat Daftar Kebaikan
Buatlah daftar ihwal segala sesuatu yang menciptakan kau dan si ia saling mencintai. Jika rasa cemburu menghampiri, bacalah kembali daftar tersebut untuk mengingatkan bahwa ia menyayangi kamu, dan kau tidak mempunyai alasan untuk cemburu dengan cewek lain.


6. Ungkapkan Perasaan
Ketimbang suntuk dan memendam emosi serta kemarahan, lebih baik utarakan perasaan kau pada pasangan. Hal ini juga sanggup membuka jalan bagi kau dan pasangan untuk berkomunikasi mengenai problem yang ada. Siapa tahu, kau dan ia sanggup mengatasi problem ini bersama.


7. Positive Thinking
Hilangkan prasangka terhadap pasangan. Tak perlu lagi menyidik telepon atau buku agendanya. Yakinkan pada diri sendiri, bahwa hanya kau cewek yang ada di hati pasangan. Saat kau berpikir positif, pikiran pun menjadi lebih jernih. Kamu sanggup melihat kebaikan dan rasa sayang pasangan yang utuh, tanpa diganggu prasangka buruk.


8. Stop Berkhayal

Orang yang merasa cemburu, biasanya mulai memikirkan yang tidak-tidak ihwal pasangannya. Jika si ia hingga dikala ini belum menawarkan gejala menduakan atau hal-hal abnormal lainnya, khayalan-khayalan ini malah sanggup menciptakan kau semakin dikuasai rasa cemburu.


Enjoy your life, and keep amazing, Heartey!
"It's Great to be Good!" Heave Ho!

P.S.: Atasi rasa cemburu, dan bikin si ia yang cemburu...KLIK DI SINI!!

Sumber: terselubung.in

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bluevpn : Free Internet Setup For Globe, Tm, Smart, Tnt And Sun

15 Rekomendasi Warna Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Play Dota 2 Offline Without Steam Using Revloader