Wanita Ini Pilih Tak Bermakeup Dikala Menikah, Lantaran Bikin Kagum

Ahoy, Heartey!




Pengantin perempuan di Bangladesh menuliskan dongeng pernikahannya di media umum yang berujung viral. Dalam postingannya itu, ia mengunggah foto pernikahannya yang hanya mengenakan gaun sari putih sederhana tanpa riasan di wajah bahkan perhiasan.

Pengantin perempuan berjulukan Tasnim Jara ini menulis pada paragraf pertamanya, "Aku menggunakan sari putih yang amat sederhana milik nenek ketika menikah. Aku juga nyaris tak menggunakan makeup, tidak menggunakan pelengkap atau pun tampil glamor lainnya. Banyak yang bertanya padaku kenapa saya melakukannya. Dan inilah alasanku."

Alasannya tidak tampil glamor ia tuangkan dalam goresan pena selanjutnya, sebagai berikut:

"Aku tidak pernah menghadiri pesta kesepakatan nikah di mana saya tak mendengar orang-orang bergosip. Bertanya seberapa banyak emas yang dimiliki, seberapa manis makeup yang digunakan, seberapa indah gaun yang digunakan dan seberapa glamor pesta digelar. Ini menciptakan banyak pengantin karenanya berlomba-lomba menciptakan pesta terbaik mereka. Memakai baju mahal, banyak pelengkap dan makeup yang terbilang berlebihan.



Karena terlalu terobsesi dengan pesta yang glamor ini, mereka lupa kalau mereka harus berlaku sesuai kemampuannya. Banyak pengantin yang memaksakan kehendaknya tampil glamor tapi lupa bahwa kebahagiaan tak selalu bekerjasama dengan kemewahan. Masyarakat kita beranggapan bahwa tampil sederhana dengan apa adanya kita akan tampak begitu buruk. Padahal, kita memang menyerupai itu adanya.

Secara pribadi, saya ingin masyarakat menghargai apa yang kita punya. Tak ada salahnya hidup sederhana. Setiap pengantin itu manis meski hanya tampil sederhana. Bukan kemewahan yang akan membuatnya cantik, hati yang nrimo dan percaya diri dengan apa yang ia punya lah yang menciptakan pengantin akan terlihat makin cantik.

Keputusanku awalnya menciptakan keluarga menentangnya dan berkata tidak akan pernah tiba ke sini. Mereka bahkan menyampaikan tak akan pernah berfoto denganku. Tapi perlahan mereka mendapatkan keputusan ini, mulai menyadari bahwa apa yang saya putuskan tidak salah.

Dan suamiku Khaled, ia lah yang selalu mendukungku akan keputusan ini. Ia justru gembira dengan apa yang saya putuskan."

Sejak goresan pena ini diposting pada 9 Agustus lalu, postingan ini telah dibagikan sampai 29 ribu kali, menerima 112 ribu like dan dibanjiri 1,5 ribu komentar.

Sumber: Brilio


Enjoy your life, and keep amazing, Heartey!
"It's Great to be Good!" Heave Ho!

PS: Bawa gebetan kau menuju ke pelaminan: KLIK di SINI!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bluevpn : Free Internet Setup For Globe, Tm, Smart, Tnt And Sun

15 Rekomendasi Warna Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Play Dota 2 Offline Without Steam Using Revloader