4 Tips Melindungi Rambut Dari Sinar Matahari Biar Nggak Gampang Patah



Bagi sebagian wanita, sinar matahari sering di anggap sebagai musuh. Karena dapat membuat kulit mereka menjadi kusam dan gelap.


Namun sepertinya bukan itu saja. Karena baru-baru ini pakar kesehatan,  Alan J. Parks, MD, mengatakan bahwasanya sinar matahari juga dapat menyebabkan rambut kita mudah patah, loh girls.

"Masyarakat menganggap ini (kena sinar matahari) sebagai hal baik, secara estetis, seperti mendapatkan kulit cokelat. Namun, sebenarnya lebih mirip luka bakar. Ini adalah tanda perubahan warna dan dehidrasi akibat paparan berlebih," ungkap Alan, melansir Men's Journal.

Jika sudah seperti itu, maka ini bukanlah sesuatu yang bercanda, kan?

Bagaimanapun juga sebagai seorang wanita normal, kamu tentu tetap ingin berpenampilan menarik, terutama rambut kamu juga harus kelihatan menarik.

Karena seperti yang pepatah bilang bahwa "rambut adalah mahkota", itu artinya rambut merupakan salah satu daya tarik dari diri kita.

Tapi tenang! Karena FiraBlog punya solusinya.

Merangkum laman JPNN, inilah tips melindungi rambut dari sinar matahari secara aman.

1. Styler UV-filtering

Beberapa produk memiliki fungsi ganda sebagai krim styling dan pelindung dari sinar UV.

Itu artinya, menggunakan Styler UV-filtering, akan menghalangi sinar UV ke rambut sekaligus memberi vitamin dan bertindak sebagai pewarna jika Anda memiliki rambut yang diwarnai.

2. Topi

Kalau yang ini kamu juga sudah tahu, kan? Tapi kamu jangan menyepelekan dulu.

Karena Dr. Parks menegaskan bahwa pertahanan terbaik terhadap rambut rusak dan kulit kepala kering adalah dengan melindunginya di bawah topi.

Dan jika kamu ingin melindungi semuanya, sebaiknya gunakan topi yang lebih lebar, 360 derajat.

3. Semprotan Sunscreen

Jika kamu memiliki rambut yang panjang dan kulit kepala terkena sinar matahari, maka kamu masih perlu melapisi tabir surya di atasnya.

Kamu dapat meminimalkan masalah rambut dengan semprotan tabir surya. Kemudian memijatnya di akar seperti yang kami lakukan dengan sampo kering. 

4. Masker Rambut

Menggunakan masker rambut dapat memberikan nutrisi dan kelembapan pada setiap untai rambut.

Caranya dengan keramas, bilas rambut dan oleskan masker selama 2-3 menit daripada menggunakan conditioner, kemudian bilas.  Gampang, kan?


Nah itulah girls, tips melindungi rambut dari pancaran sinar matahari langsung, biar rambut kamu nggak mudah patah. Jadi, kamu nggak perlu takut lagi deh kena sinar matahari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bluevpn : Free Internet Setup For Globe, Tm, Smart, Tnt And Sun

15 Rekomendasi Warna Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Play Dota 2 Offline Without Steam Using Revloader