Jangan Sembarangan! Ini Bahayanya Pakai Eyeliner


Hai girls! Kamu suka pakai eyeliner? Udah berapa lama kamu pakai?

Meskipun eyeliner merupakan bagian terpenting sebuah makeup, tapi jangan sampai kamu mengabaikan sesuai yang penting, loh! Karena menurut para ahli kesehatan, eyeliner juga dapat menyebabkan efek samping pada mata yang tidak bisa di abaikan begitu saja.

Hal ini di ungkapkan oleh Francesca J. Fusco, M.D., seorang asisten profesor dermatologi klinis di Icahn School of Medicine di Mount Sinai, yang mengatakan bahwa makeup mata bisa menimbulkan banyak isu kesehatan, seperti munculnya sebuah benjolan.

"Benjolan bisa terjadi ketika ada bakteri terjebak di kelenjar yang terbuka sepanjang kelopak mata. Hal ini bisa menimbulkan bengkak yang kemudian jadi merah, sakit, dan membenjol," ungkapnya.

Menurut Fusco, hal tersebut juga di dorong oleh kebiasaan buruk para wanita, sehingga dapat menjadi permasalahan pada mata. Seperti bertukar makeup mata atau kuas, tidur tanpa menghapus eyeliner, dan menggunakan produk yang sudah lama.

Untuk diketahui, eyeliner pensil punya masa ketahanan sampai enam bulan, sedangkan eyeliner cair hanya bisa tahan tiga bulan.

Melansir Women's Health, walaupun kamu tergoda untuk memecahkan benjolah yang di mata seorang diri, sebaiknya jangan!

Tindakan tersebut hanya akan mendorong bakteri masuk semakin dalam.

"Sampai Anda menemui dokter (yang kemungkinan akan meresepkan salep antibiotik), kompreslah mata dengan air hangat, dan hindari penggunaan makeup sama sekali pada mata. Jangan lupa juga untuk membuang produk-produk yang sudah kadaluarsa," Fusco mengingatkan.

Nah jadi mulai sekarang, jangan ceroboh lagi ya girls! Ini semua demi kesehatan kamu juga. Masa mau tampil cantik malah jadi sakit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bluevpn : Free Internet Setup For Globe, Tm, Smart, Tnt And Sun

15 Rekomendasi Warna Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Play Dota 2 Offline Without Steam Using Revloader