Cara Mengatasi Kulit Kusam Dan Kulit Kering Secara Alami Cukup Dengan Air Putih Dan Buah-buahan Ini

Mengatasi Kulit Kusam

Hai girls! Kulit kusam merupakan sesuatu yang sering membuat sebagian wanita kurang pede. Selain terlihat tua, kulit kusam juga kadang membuat kita merasa tidak nyaman saat kumpul bareng teman-teman. Benar, kan?

Nah sekarang, jangan khawatir! Karena FiraBlog sudah menyediakan tipsnya.



Kulit Kusam

Mengutip dari laman Kumparan, umumnya kulit orang dewasa mengalami pengelupasan alami atau eksfoliasi  setiap 28 hari sekali. Proses tersebut berlangsung secara bertahap, hingga seluruh permukaan kulit mengelupas secara sempurna.

Meski begitu, pada usia yang terus bertambah, proses pengelupasan alami tersebut tidak selalu berjalan mulus. Seringkali proses eksfoliasi mengalami penghambatan dan juga tidak merata.

Sehingga menyebabkan permukaan kulit menjadi kasar, warna tidak merata, dan kulit wajah kusam.

Hal tersebut juga di ungkapkan oleh dr Melyawati Hermawan, SpKk.

“Makin tua gerakan (pengelupasan) makin lambat,” ujarnya kepada kumparanSTYLE.

Namun bukan hanya usia saja yang menjadi penyebab kulit kusam. Sering terkena paparan polusi, debu, kotoran, dan stres juga dapat memperlambat proses ekfoliasi. Akibatnya, sel kulit mati yang tak terkelupas terus menumpuk sehingga membuat kulit tampak kusam.

Apalagi sekarang kan lagi bulan puasa.

Otomatis tubuh kita kekurangan cairan bahkan bisa rentan terkena dehidrasi, saat menjalani ibadah puasa. Tapi itu bukan alasan kamu untuk membatalkan puasa, ya!



Mengatasi kulit kusam

Walaupun usia kita terus bertambah dan kulit kita sering terkena paparan polusi, bukan berarti tidak ada cara untuk mengatasi kulit kusam dan mencerahkan kulit kita kembali.

Karena kita bisa mengonsumsi air mineral atau air putih dalam jumlah yang banyak pada saat buka puasa hingga sahur.

Karena bagaimanpun juga, kekurangan cairan akan menghambat dan memperlambat proses eksfoliasi alami kulit.

Hal tersebut juga di ungkapkan langsung oleh dr Melyawati.

“Selama bulan puasa ada ketakutan dehidrasi. Air merupakan komponen sel yang paling utama, badan kekurangan cairan, maka kulit juga kekurangan cairan,” jelasnya.

“Hal ini berdampak ke organ terluar kita, yaitu kulit, yang bisa jadi kusam. Sel kulit mati menumpuk, sehingga regenerasi tidak jalan,” paparnya lagi.

Maka dari itu, ia menyarankan kita untuk mengonsumsi air putih yang banyak saat buka puasa hingga sahur.

Karena itu merupakan salah satu cara paling ampuh untuk mengatasi kulit kusam, dan juga dapat mencerahkan kulit kita kembali.

Selain itu, beliau juga menganjurkan kita untuk mengonsumsi buah-buahan yang mengandung air.

“Saat berbuka dan sahur, minum air yang banyak, makan buah yang berair, seperti semangka, melon, dan pir adalah contohnya,”ujarnya.

Lalu, bagaimana dengan vitamin kulit seperti vitamin C dan Zinc?

Beliau mengungkapkan, bahwa vitamin kulit seperti yang di sebutkan di atas bukanlah sesuatu yang di wajibkan.

“Untuk vitamin kulit tidak ada yang spesifik. Apa yang dibutuhkan badan pasti dibutuhkan kulit. Tujuan kita adalah hidup sehat, bukan semata-mata kulit saja, tapi juga buat organ tubuh secara keseluruhan,” tutupnya.

Nah, girls! Sekarang, yuk konsumsi air putih yang banyak. Tapi ingat, jangan berlebihan dan jangan satu galon sekaligus, ya! Cukup 8 gelas sehari saja.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bluevpn : Free Internet Setup For Globe, Tm, Smart, Tnt And Sun

15 Rekomendasi Warna Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Play Dota 2 Offline Without Steam Using Revloader